Wednesday, February 29, 2012

Alasan orang nggak jujur

Tadi malam, gue udah numpahin segala yang ada di dalam hati gue. Mungkin malah kelebihan jujurnya -____-. Well gue orang yang nggak bisa dipendem sendirian, nanti jadinya stress. Pernah nggak lo begitu?

Mau tau nggak kenapa orang susah berkata jujur :
1. Gengsi
Ini emang super banget. Gengsi itu adalah semacam penyakit yang menyumbat kata-kata jujur lo di tenggorokan. Biasanya orang paling gengsi kalo bilang maaf duluan, kalo ngaku salah dan kalo bilang dia masih sayang sama orang itu. Itu rasanya kayak ada batu yang nganjel oh maaf bahkan bukan batu, buah durian di tenggorokan.

2. Terlanjur Bohong
Nah, kalau yang ini optional nih. Misalnya lo udah bohong, terus tiba-tiba pengen jujur kayaknya di dalam hati lo bilang "yaudah sih lo udah terlanjur bohong, bohong aja terus" hati malaikat lo ngomong lagi "jangan lo harus jujur, lo harus jujur, lo harus jujur kalo lo suka ngupil sembarangan". Dan lo langsung galau. Sebenarnya ini balik lagi ke nomor satu. GENGSI. G-E-N-G-S-I

3. Hobinya bohong
Kalo untuk kasus satu ini udah nggak ada obat. Ya kalo lo masukin bohong sebagai salah satu di list hobi lo, gue saranin lo ke psikiater dan bagi para cewek/cowok jangan sekali-sekali cari orang model begini. Nantinya..... makan ati *nangis di pojokan*

4. Biar lebih enak didengar/lebih kece(keren)
Alasan ini mungkin yang paling sering bikin orang bohong. "Eh gue kemaren abis beli tas channel asli loh di singapore" padahal yang sebenarnya "kemaren gue beli tas channel kw di mangga dua". Miris saudari-saudara.
Atau "Kemaren pacar gue ngasih bunga mawar putih sebuket bagus buangeeed uuuuuw" nyatanya "kemaren pacarnya ngasih bunga dipetik dari depan rumah tetangga"

5. Udah dulu ya, itu sih yang paling elo-gue banget yeeekan?
So, mampir lagi ya readers. Have a nice day *salam cium basah berlipstik merah*

No comments:

Post a Comment